Sunday 8 September 2024

Resep Dimsum Ayam Daun Kelor

Resep Dimsum Ayam Daun KelorAda yang suka dimsum?Iseng banget bikin dimsum daun kelor ahaha, gara-gara dibelakang rumah ibu mertua ada pohonnya. Pas banget sebelum balik ke Gresik biasanya saya bawa aneka sayur dedaunan yang ada di rumah ibu ataupun mbah buat dibawa ke kota. Lumayan banget kan, oleh-olehnya rambanan ahaha. Nah, biasanya daun kelor paling enak dibikin sayur bening. Karena bawa lumayan banyak jadi masih ada sisa, kepikiran deh bikin dimsum pakai daun kelor ahahaha. Alhamdulillah kok ya ludes.


Daun kelor atau dalam bahasa ilmiah disebut moringa oleifera ini banyak sekali manfaatnya, sudah lama digunakan sebagai obat tradisional. Selain baik untuk menjaga tekanan darah juga bisa mencegah kanker. Agar kandungan antioksidannya tidak terbuang dengan percuma, pastikan saat merebus daun kelor jangan terlalu lama. Tapi karena saya baru tahu info ini setelah bikin resep ini, jadi ya nggak masalah ya hahaha. Karena dimsum ini direbusnya kan kurang lebih 20 menit, jadi ya..ya gitu deh hehehe.
Yuk, cobain...

Resep Dimsum Ayam Daun Kelor
By hmzwan
Bahan :
200 gr daging ayam dan kulit
1 butir telur
3 siung bawang putih, iris tipis
2 sdm saos tiram
1 sdm minyak wijen
1 sdt garam
1/4 sdt kaldu bubuk
1/4 sdt lada
5 sdm tepung tapioka
2 genggam daun kelor
1 batang daun bawang, iris tipis
Kulit dimsum secukupnya 



Cara membuat :
Panaskan kukusan. Siapkan chopper, masukkan semua bahan (kecuali tepung, daun kelor, daun bawang dan kulit dimsum), haluskan. Masukkan tepung tapioka dan daun kelor, aduk rata. Ambil satu lembar kulit dimsum, ambil satu sendok adonan, bentuk, kukus kurang lebih 20 menit. Sajikan dengan saos sambal.

No comments:

Post a Comment