Friday 13 September 2024

Ide Menu Bekal Aqla (september minggu kedua)

Ide Menu Bekal Aqla (september minggu kedua). Nggak kerasa ternyata sudah masuk bulan september aja, heu.. Assalamualaikum sahabat HM Zwan, apa kabar?semoga sehat selalu ya. Seperti biasa, kali ini HM mau sharing ide menu bekal sekolah selama 5 hari. Kebetulan minggu ini nggak ada perdiapan sama sekali karena 10 hari yang lalu tepatnya awal september, Aqla sakit cacar jadi libur mandiri sekolahnya. Ditambah saya harus bawa anak-anak pulang ke Jombang karena ibu masuk IGD. Jadi, nggak ada food preparation, belanjanya pas ada tukang sayur lewat depan rumah. 

Ide Menu Bekal Satu Minggu (5 hari aktif) 
Paling gampang memang bikin sayur sop, tapi kali ini dibuat sayur sop merah, kecut manis seger. Isinya ada tambahan sosis sapi dan bakso sapi buatan mbak. Untuk lauknya ada kaki naga (daging sapi) yang luar dipanirin, jadi digoreng pakai tepung bumbu aja. Alhamdulillah ada stok snack oat sama kebab, jadinya aman deh. Terus buahnya hasil panen di rumah ibu. 


Stok wajib kulkas selain sayur sop adalah wortel dan buncis, ditumis aja udah enak banget. Lauknya saya bikin ayam mentega, mantul pokoknya. Terus snacknya ada susu uht dari hampers ultah tetangga dan roti sisir butter dibawain ibu. 


Kadang pas cerita-cerita sebelum tidur, ujuk-ujuk mas Aqla request menu bekal. Kali ini minta bawain sushi, karena nggak punya nori lembar akhirnya jadilah sushi shalalalala adakadabra wkwkwk. Bikin nasi kepal tabur nori yang dikasih toping sosis sapi yang sebelumnya sudah saya rebus terlebih dahulu. Lauknya ada udang katsu. Untuk snacknya masih sama, pakai stok yang ada di meja haha, roti sisir butter dikasih keju banyak. 


Bosan dengan menu ayam goreng, akhirnya malam sebelum tidur kepikiran bikin ayam bakar madu dan butter rice yang dikasih nori tabur, jadi rasanya tambah gurih dan enak. Ohya, ada bonus tambahan nori krispi pengganti kerupuk. Snacknya dadakan bikin roti goreng isi sosis mayones. 


Stok sayur habis tapi  untung ada kentang jadi kepikiran bikin ayam katsu kari kentang. Untuk snacknya juga dadakan, pas ada stok roti manis, yaudah bikin Hotdog, tinggal goreng sosis, sayurnya pakai irisan baby timun. Jadi deh Hotdog ala ala hehe. 


Alhamdulillah ludes tak tersisa bekalnya, bikin ibunya bahagia deh. Jadi, mau nggak mau makin semangat nyiapin bekal setiap hari buat anak, ya nggak bun? 
Semoga ide menu bekalnya bermanfaat.. 

Teman-teman, setiap hari nyiapin bekal anak juga?menu favorit anak-anak apa?ayo dong sharing.. 

No comments:

Post a Comment