Friday 30 August 2024

Resep Hotdog Satset untuk Bekal Anak Sekolah

Resep Hotdog Satset untuk Bekal Anak Sekolah. Assalamualaikum sahabat HM Zwan. Apa kabar?semoga sehat selalu ya. Membuka weekend dengan postingan resep Hotdog Satset untuk bekal mas Aqla hari ini. Iya, jadi ceritanya hari rabu saya beli roti manis yang bentuknya seperti roti Hotdog ada umumnya. Beli buat nyetok aja karena stok frozen food untuk bekal snack mas cuma satu aja, jadi biar anaknya nggak bosan bekalnya itu-itu saja. Pagi ini seperti biasa bangun pukul 03.00 dan mulai nyicil masak pukul 04.00 sambil nunggu adzan subuh. Biasanya saya mulai dengan goreng lauk pauk dan lanjut masak sayur. Setelah sholat subuh baru deh lanjut nyiapin bekal snack dan pukul 05.00 bekal sudah siap di ruang tamu hehe. Kebetulan mas Aqla dijemput mobil anjem (antar jemput) pukul 05.55, jadi tas sama tas bekalnya jam 05.00 sudah saya taruh di ruang tamu. Kalo ada bunyi klakson, tinggal tenteng tasnya. 



Resep Hotdog Satset untuk Bekal Anak Sekolah
Nah, kebetulan hari ini rencana mau bawain mas Aqla snack buat istirahat pertama yaitu hotdog satset. Kenapa satset?ya karena bikinnya satset nggak pakai ribet hehe. Bahannya juga yang ada di kulkas, kebetulan saya nggak punya stok selada, jadi pakai timun aja. Berikut bahan dan cara membuatnya ya.
Semoga bermanfaat.. 

Hotdog Satset ala HM Zwan
Bahan :
1 buah roti manis
1 buah sosis goreng 
1 buah timun (baby)
1 sdm saos tomat
1 satset saos sambal
Mayones secukupnya 

Cara membuat :
Belah bagian tengah roti, jangan sampai terputus, sekedar dibelah saja. 
Tuang saos tomat dan sedikit mayones di bagian tengah, ratakan di sisi kiri kanan. 
Iris tipis timun, tata di bagian belahan roti. 
Letakkan sosis diantara jepitan timun. 
Beri mayones diatas sosis dan saos tomat. 
Hotdog satset siap disajikan.

Fyi, mas Aqla masuk sekolah pukul 06.30 dan pulangnya pukul 14.00 tapi sampai rumah biasanya setelah adzan asar yaitu pukul 15.00. 
Snack untuk istirahat pertama pukul 09.00
Makan siang istirahat kedua pukul 12.00



No comments:

Post a Comment