Saturday 13 July 2024

Resep Tumis Paru Cabe Hijau

Resep Tumis Paru Cabe Hijau. Assalamualaikum sahabat HM Zwan,apa kabar? semoga sehat selalu yaa. Lama banget nggak sharing menu harian,mumpung bisa nulis. Kali ini HM mau sharing menu boros nasi,heuheu. Berbahan utama paru yang ditumis sama cabe hijau besar dan kecambah ale, bumbu sederhana tapi rasanya nikmat sekali.


Masaknya gampang, yang lama itu ngerebus parunya hahaha. Jadi,parunya saya rebus dengan daun salam dan jeruk kurang lebih selama 30 menit. Setelah dingin diiris tipis,dibumbui pakai bumbu marinasi,simpan deh di freezer. Nah, 2 hari setelahnya baru deh saya olah parenya. Untuk sayurnya saya bikin tumis manisah wortel, dinikmati sama nasi anget plus kerupuk,beuh... nikmatnya.
Yuk,bikin tumis paru cabe Ijo.


Resep Tumis Paru Cabe Hijau
Bahan rebusan :
3 potong paru
1 liter air
1 lmbr daun salam
2 lbr daun jeruk

1 sdm bumbu marinasi bubuk

Bahan dan bumbu tumis :
2 sdm minyak goreng
6 bawang merah
2 bawang putih
6 cabe hijau besar
6 cabe rawit
Kecambah ale secukupnya
1/2 potong tomat
50 ml air
1/2 sdt garam
1/2 sdt kaldu bubuk
1/4 sdt lada
1 sdt gula pasir
2 sdm kecap manis

Cara membuat :
Panaskan air, rebus paru dengan bahan lainnya selama kurang lebih 30 menit, angkat, tiriskan. Jika sudah dingin, iris kecil, bumbui dengan bumbu marinasi bubuk, aduk rata.

Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah, bawang putih, cabe hijau, rawit dan tomat. Tuang air, tambahkan semua bahan bumbu, masukkan paru, aduk rata, koreksi rasa. Jika sudah matang, angkat, sajikan.



No comments:

Post a Comment