Thursday 4 July 2024

Pengalaman Menginap di Samara Hotel & Resort Batu Malang

Pengalaman Menginap di Samara Hotel & Resort Batu Malang. Assalamualaikum sahabat HM Zwan, apa kabar?semoga sehat selalu ya. Gimana, sudah liburan kemana aja bareng anak-anak?Nah, biasanya liburan sekolah tujuan utama saya dan suami selalu pulang kampung ke rumah orangtua kami di Jombang dan Ponorogo. Kebetulan ibu dan ayah mertua baru aja pulang dari liburan di Gresik dan Surabaya selama kurang lebih 3 minggu, jadi kami memutuskan untuk tidak pulang ke Ponorogo. Selain itu, kakak saya juga mau mantu, jadi bakal sibuk bantu-bantu di Jombang. Karena liburan sekolahnya Aqla ke rumah mbahbuk, sebelum ke Jombang kami ajak Aqla liburan jalan-jalan ke Kota Batu Malang. Nggak full jalan-jalan sih, tapi tepatnya staycation plus jalan santai gitu ahahaha.

Perjalanan ke Batu Malang
Berangkat dari Gresik pukul 09.30 menggunakan mobil pribadi. Alhamdulillah perjalanan cukup lancar, dari Gresik kami langsung naik tol Surabaya arah Malang. Suasana langit cerah, jalan tol juga lancar tidak terlalu banyak kendaraan. Tapi sesampainya di Singosari, kendaraan keluar dari tol cukup mengular. Dari Singosari perjalanan langsung ke arah Batu, jadi rutenya Singosari, Karangploso, Batu. Kurang lebih 1 jam akhirnya sampai di Batu. Karena jam check in pukul 14.00 sedangkan sampai di area hotel masih pukul 12.55. Akhirnya kami memutuskan untuk makan siang dulu di warung padang. Setelah satu jam istirahat dan makan siang, destinasi selanjutnya yaitu ke hotel untuk check in.

Tentang Samara Hotel & Resort
Samara Hotel & Resort merupakan penginapan yang ada di Kota Batu Malang. Disini terdapat pilihan hotel dan villa, kami menginap di hotelnya. Samara Hotel & Resort memiliki fasilitas lengkap, mulai dari restoran, taman bermain, kolam renang serta pusat acara dengan tempat dalam dan luar ruangan untuk pertemuan dan pernikahan. Selain itu, hotel ini juga memiliki fasilitas lain seperti kolam renang, playground, konektivitas internet gratis di seluruh hotel, layanan kamar 24 jam, laundry, layanan penitipan anak, dan transfer bandara untuk memastikan bahwa setiap kebutuhan tamu terpenuhi dengan baik.


Deluxe Room : Tempat Nyaman untuk Istirahat dengan View Gunung Panderman dari Jendela Kamar
Judulnya dapet hotel ini di H-2 sebelum kami ke Malang, sengaja banget nyari dan booking hotelnya sejak di Gresik. Jadi pas hari H ketika sampai di Malang, kita nggak diributkan lagi dengan acara cari-cari penginapan. Hotel sudah di booking, tujuan keberangkatan sudah jelas. Untuk kamarnya untuk kami berempat, cukup luas. Terdapat 2 kasur yang bisa disatukan, karena saya bawa bayi, jadi biar aman disatukan deh kasurnya. Fasilitas kamarnya terdapat lemari dan tempat menyimpan yang cukup besar,ada beberapa hanger kayu yang menggantung di lemari terbuka. Jika malas membawa barang berharga saat ingin jalan-jalan, nggak perlu bingung harus ditaruh dimana, karena di kamar ini tersedia brankas di area lemari. 


Dua meja kecil, telepon dan colokan masing-masing berada di sebelah kanan kiri kasur. Terdapat meja besar memanjang yang menghubungkan lemari sampai area tv dan meja kerja, satu kursi dan nampan berisi air mineral, kopi, teh, gula, gelas dan teko heater. Di samping meja kerja terdapat jendela besar yang jika dibuka gordennya terlihat langsung pemandangan gunung panderman. 


Kamar Mandi
Di kamar ini, kamar mandinya ukurannya sedang, tidak kecil dan juga besar. Area depan terdapat wastafel, dua buah gelas, satu set sikat gigi dll, sabun cuci tangan yang menempel di dinding serta hair dryer. Toilet duduk dan tisu berada di depan wastafel, tepatnya di belakang pintu kamar mandi. Disebelahnya yang diberi pembatas kaca untuk area mandi, terdapat sabun mandi, sampo yang nenempel di dinding, lalu terdapat shower dengan 2 pilihan air dingin dan air panas.



Restoran
Kebetulan kami memesan hotel plus sarapan. Yang mana untuk sarapannya All U can eat atau prasmanan. Area restonya berada di samping kolam renang dan playground. Terdapat area indoor dan outdoor untuk menikmati sarapan. Menunya cukup beragam, ada bubur manis (bubur sumsum, grundul dll), bubur ayam, nasi goreng, nasi putih, mi goreng, ikan goreng saus mentega, roti-rotian dan selai. Untuk minumannya juga cukup beragam, ada air putih, air lemon, kopi, teh, sereal, jus dan buah. Menunya komplit banget. Buat yang nggak pesan hotel plus sarapan, bisa bayar di tempat. Kebetulan Aqla tidak termasuk sarapan, hanya untuk 2 orang, jadi bayar Rp 45.000 saja bisa sarapan sepuasnya. 


Reservasi
Untuk pemesanan hotel bisa via beberapa aplikasi atau situs pencarian hotel, atau bisa langsung menghubungi hotel. Berikut info reservasinya :
No telepon 0341 3961000
No hp 089655100888

Alamat Hotel
Samara Hotel & Resort
Jalan Imam Bonjol No 17B Kota Batu Malang Jawa Timur



Pengalaman Menginap di Samara Resort & Hotel
Alhamdulillah, untuk mencari hotelnya tidak sulit. Mungkin karena saya sudah pernah bolak balik lewat Batu jadi aman-aman saja. Saat reservasi, CS nya meminta data seperti KTP dan deposit uang Rp 50.000 untuk kunci, dan uang dikembalikan ketika check out. Setelah check in kami langsung diantar ke kamar 216 yang ada di lantai 2, kamarnya paling ujung.


Saat memesan kamar tidak ada ekspektasi apapun, yang penting ada fasilitas kolam renang dan playground untuk bermain anak. Pas sampai kamar, buka jendela langsung terharu dan bahagia. Karena viewnya langsung pemandangan gunung Panderman.Kamar dan fasilitasnya cukup memuaskan, yang bikin senang kamar mandinya ada hairdryer euy hahahaha. Lumayan banget kan.

Malam harinya kami jalan - jalan ke alun-alun, jaraknya lumayan dekat. Cuma 5 menit dari hotel. Kalau mau wisata kuliner juga dekat hotel banyak banget tempat makan yang enak.


Untuk menu sarapan lumayan komplit, areanya dekat kolam renang dan playground jadi biar sarapan sambil nunggu anak main dan renang. Alhamdulillah untuk pertama kalinya menginap di hotel Samara, rasanya cukup memuaskan, suka dengan fasilitas hotel yang cukup nyaman. Untuk harga kamar permalam, saya dapetnya di harga Rp 484.200 lewat Traveloka. 

Teman-teman ada yang pernah ke Batu?pernah nginep dimana? Ayo dong sharing..

No comments:

Post a Comment