Wednesday 22 May 2024

Bekal Aqla Hari ini : Tumis Labu Siam dan Jamur Krispi

Bekal Aqla Hari ini : Tumis Labu Siam dan Jamur Krispi. Assalamualaikum sahabat HM Zwan?semoga sehat selalu ya. Lama banget nggak sharing menu bekal Aqla,kali ini mumpung selow dan ingat jadi ditulis deh. Seperti biasa, karena Aqla masuk sekolah mulai jam 06.30 pulang jam 14.00 jadi bekalnya Ada 2. Snack untuk istirahat pertama, dan makan siang jam 12.00.

Bekal Aqla Hari ini : Tumis Labu Siam dan Jamur Krispi
Untuk bekal snacknya ada apel, bakpao coklat dan jelly. Bakpao mininya beli yang frozen isi 30 pcs rasa coklat, stok wajib karena praktis banget, pagi-pagi tinggal kukus sebentar, nggak pake ribet dan rasanya juga enak. Lumayan banget kalo ada stok frozen food, cukup membantu buat bekal anak sekolah. Apalagi saya kan punya bayi usia 7 bulan, jadi berasa banget riwehnya. Makannya terbantu banget sama food preparation.


Sedangkan untuk makan siangnya, ada tumis sayur labu siam, tempe goreng tepung dan jamur krispi. Untuk tepungnya saya pakai tepung bumbu serbaguna merek kriuk, rasa tepungnya pas, nggak asin banget kayak beberapa merek ternama. Untuk balutan tempe goreng tepung sama jamur krispi.

Resep Tumis Labu Siam
Bahan :
100 gr labu siam,potong memanjang
1/2 sdt garam
1/2 sdt kaldu bubuk
1 sdt gula pasir
Sedikit Lada
1 sdm minyak goreng
70 ml air

Bumbu tumis :
5 bawang merah
2 bawang putih
1 cabe merah besar,iris serong
2 cm lengkuas
1 lbr daun salam

Cara membuat :
Panaskan Minyak goreng,tumis (bumbu tumis) sampai harum, masukkan labu siam dan semua bahan. Koreksi rasa,jika sudah empuk,angkat,sajikan.

Teman-teman, anak-anak bawa bekal apa hari ini?

No comments:

Post a Comment